Tak Ada Masalah dengan Kebugaran Pemain Persija

JAKARTA, Persija Jakarta mulai berlatih di National Youth Training Centre, Sawangan, sejak Rabu (17/2/2016), meskipun tim berjuluk Macan Kemayoran terebut belum dipimpin Paulo Camargo sebagai pelatih anyar.

Camargo menuju Jakarta dari Brasil pada Rabu waktu setempat. Pelatih yang pernah membesut Persibo Bojonegoro tersebut dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Jumat (19/2/2016).

Asisten pelatih Persija, Jan Saragih, menjelaskan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa mengikuti program latihan dengan baik meskipun belum didampingi pelatih kepala.

"Untuk saat ini, latihan diikuti oleh 19 pemain lama. Tidak sulit menjalani latihan seperti ini karena pemain usai ikuti turnamen Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Jadi, mereka masih kompak dan tidak perlu membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata Jan seperti dikutip dari tribunnews.

Dijelaskan Jan, sambil menunggu kedatangan Camargo, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menjalani program latihan khususnya pemulihan stamina dan fisik.

"Dari dua hari latihan, tidak ada masalah dengan fisik pemain. Hanya ada beberapa pemain saja yang fisiknya perlu ditingkatkan," ujarnya.

Menurut Jan, dia dan tim pelatih lain belum berani mencari pemain baru atau menyeleksi pemain baru.

"Soal itu adalah kewenangan dari pelatih kepala (Paulo). Beliau akan melihat kebutuhan dari tim dan mencari pemain seperti apa untuk turnamen nanti. Jadi tunggu saja rencana dari pelatih kepala nanti," tutur Jan.

Paulo memang yang memiliki kewenangan untuk menggunakan model skema, taktik, dan formasi. Paulo jugalah yang akan menentukan rencana uji coba.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment