Cara Mengubah Format Video Menjadi Format Apa Saja Sesuai keinginan

Cara Mengubah Format Video Menjadi Format Apa Saja Sesuai keinginan  - Dulu Saya pernah punya pengalaman waktu saya pertama kali mengenal youtube yaitu waktu mendownload video di youtube kemudian saya mencoba memutarnya lewat hp namun bingung karena tidak bisa di putar selalu muncul pesan file not support / file tidak di dukung saya berpikir bagaimana caranya agar video itu itu bisa di putar di Hp atau diperangkat lainnya seperti mp4 yang populer untuk memutar video berformat mp4. ternyata jalan keluarnya adalah menggunakan program khusus dimana program tersebut berfungsi untuk merubah berbagai format seperti  AVI, DVD, MPEG ,WMV, FLV, Blu-ray, MOV, RM, 3GP, SWF, MKV, DPG, AMV, MTV, M2TS, WebM dimana setiap format itu berbeda karena alat untuk memutar video juga berbeda . jadi secara sederhana program ini bisa di artikan program yang bisa merubah seperti mengecilkan, memperbesar, mengkonversi video agar video bisa diputar di Hp, DVD player, Android, dan media lainnya yang sering kita jumpai atau kita pakai sehari-hari, misalkan sebagai contoh disini adalah cara merubah format video dari youtube agar bisa di putar di Hp.

Software Video Converter Terpopuler Yang Banyak Di gunakan

Jika sobat sering mengambil bahan video di internet seperti youtube, Tak ada salahnya jika sobat baca dahulu bagaimana cara mendownload video di youtube sebenarnya disana ada beberapa pilihan model video yang akan di download seperti format FLV, Mp4, 3Gp, dan lain-lain. namun jika sobat ingin merubah video sendiri bisa ikuti panduan di bawah ini  . lalu Pertama yang wajib sobat ketahui adalah format apa saja biasanya di gunakan di Hp biasanya untuk Hp menggunakan format 3gp ataupun mp4 dengan ukuran yang sama 3gp yaitu 176 x 144 , yang lebih ukuran lebih besar adalah 352x288  untuk software rekomendasi program format videonya yang gratis adalah sebagai berikut ini.


  1. Format Factory : Program ini sangat  popular dan mempunyai banyak fitur sebagai program yang bisa merubah ke segala macam format mulai dari format video P4,3GP,MPG,AVI,WMV,FLV,SWF  sampai pada audio seperti MP3,WMA,AMR,OGG,AAC,WAV. download disini jika ingin menggunakan program tersebut.
  2. Free make video converter. selain mempunyai tampilan yang yahut dan keren proram ini sangat mudah dan cepat dalam bekerja mengkonversi video seperti AVI, MP4, WMV, MKV, 3GP, DVD, MP3, iPad, iPhone, PSP, Android phones. sehingga tak heran jika converter ini sangat banyak juga yang memakai program ini daripada yang lain. silahkan download disini jika sobat tertaik dengan fitur nya freemake 
  3. Any Video Converter : memang tidak sepopular nama nama video converter lainnya namun converter ini patut sobat coba karena program ini mampu mengkonvert video dengan cepat. coba unduh program tersebut disini 
  4. SUPER v2014  : software ini sering berubah namanya sesuai dengan update yang terbaru kalau di tahun 2013 dulu software ini populer dengan nama Superv2013  jadi program ini tergolong program yang rajin update dan tidak mau ketinggalan mengupdate fitur-fiturnya dan meskipun gratis ternyata converter video ini mempunyai banyak fitur yang pantas di coba, sehingga apapun format video yang sobat miliki bisa di convert dengan program ini  download program nya klik disini atau DISINI jika ingin mengetahui lebih jauh. 
  5. Dan masih banyak lagi converter lainnya seperti any video conveter,   free studio, handbrakeInternet Video Converter HDKoyoteSoft Free Video ConverterMediaCoder 2011Miro Video Converter, dan masing banyak lagi yang lainnya yang tak kalah powerful dengan yang saya sebutkan di atas.

Cara Mengubah Video Ke format apa saja yang di inginkan

Kali ini saya memberi contoh menconvert video dengan menggunakan Format factory. untuk yang ingin memakai converter lain bisa menyesuaikan karena cara nya kurang lebih mirip dengan cara yang saya lakukan di bawah ini. video saya ambil dari youtube yang biasanya berformat FLV. kemudian saya ingin merubah video tersebut menjadi 3GP agar saya bisa memutarnya di HP.

  1. Silahkan download program converter sesuai keinginan sobat, lalu install sampai selesai. 
  2. Sobat bisa mendrag / (klik video dan tahan dan letakkan lepaskan) video yang akan di rubah ke dalam menu format factory 
    cara mengubah format video
  3. Ubah settingan video menjadi format yang di inginkan misalkan sobat ingin merubah menjadi format yang bisa di putar di hp biasanya formatnya adalah 3gp, dan sesuaikan dengan layar hp sobat, kalau format yang bisa di putar di DVD player biasanya mp4, sedangkan kalau di android bisa 3gp, bisa mp4 dengan menyesuaikan layar handphone yang sobat miliki 
    cara mengganti format video
  4. Keterangan Gambar di atas adalah :  1. pilihan format video sesuai kebutuhan 2. folder output  tempat hasil convert selesai di proses 3. klik menu setting ini untuk mensetting video dan audio seperti ukuran video, dan kualitas audio  4. Selesai mensetting.  
  5. Jika sobat ingin  memastikan dan mungkin ingin mengedit settingan lagi silahkan ceck di output setting.
    cara merubah format video
  6. Tekan tombol start untuk memulai convert 
    cara ganti format video
  7. untuk mengambil hasil video yang sudah selesai di rubah silahkan lihat di output folder. disana sobat akan melihat video sudah berganti extensi yang asalnya FLV berganti menjadi 3GP. 
    cara convert video
  8. Selesai 
Untuk sobat yang ingin membedakan masing-masing konverter berkualitas sobat bisa mencoba dari masing-masing program video converter yang saya share di atas semua mempunyai kelebihan dan kekurangan. selamat mencoba. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment